Thursday, January 11, 2007

Bunga, Bulan, Phoenix Dan Matahari

Seorang wanita bertanya pada seorang pria tentang cinta dan harapan.Wanita berkata ingin menjadi bunga terindah di dunia dan pria berkata inginmenjadi matahari.Wanita tidak mengerti kenapa pria ingin jadi matahari, bukan kupu kupu ataukumbang yang bisa terus menemani bunga.Wanita berkata ingin menjadi rembulan dan pria berkata ingin tetap menjadimatahari.
Wanita semakin bingung karena matahari dan bulan tidak bisa bertemu, tetapipria ingin tetap jadi matahari.Wanita berkata ingin menjadi Phoenix yang bisa terbang ke langit jauh diatas matahari dan pria berkata ia akan selalu menjadi matahari.Wanita tersenyum pahit dan kecewa. Wanita sudah berubah 3x namun pria tetapkeras kepala ingin jadi matahari tanpa mau ikut berubah bersama wanita. Makawanita pun pergi dan tak pernah lagi kembali tanpa pernah tahu alasan kenapapria tetap menjadi matahari.Pria merenung sendiri dan menatap matahari.Saat wanita jadi bunga, pria ingin menjadi matahari agar bunga dapat terushidup.
Matahari akan memberikan semua sinarnya untuk bunga agar ia tumbuh,berkembang dan terus hidup sebagai bunga yang cantik. Walau matahari tahu iahanya dapat memandang dari jauh dan pada akhirnya kupu kupu yang akan menaribersama bunga.Ini disebut kasih yaitu memberi tanpa pamrih.Saat wanita jadi bulan, pria tetap menjadi matahari agar bulan dapat terusbersinar indah dan dikagumi.
Cahaya bulan yang indah hanyalah pantulancahaya matahari, tetapi saat semua makhluk mengagumi bulan siapakah yangingat kepada matahari. Matahari rela memberikan cahaya nya untuk bulanwalaupun ia sendiri tidak bisa menikmati cahaya bulan, dilupakan jasanya dankehilangan kemuliaan nya sebagai pemberi cahaya agar bulan mendapatkankemuliaan tersebut.Ini disebut dengan Pengorbanan, menyakitkan namun sangat layak untuk cinta.Saat wanita jadi Phoenix yang dapat terbang tinggi jauh ke langit bahkan diatas matahari, pria tetap selalu jadi matahari agar Phoenix bebas untukpergi kapan pun ia mau dan matahari tidak akan mencegahnya.
Matahari relamelepaskan phoenix untuk pergi jauh, namun matahari akan selalu menyimpancinta yang membara di dalam hatinya hanya untuk phoenix.Matahari selalu ada untuk Phoenix kapan pun ia mau kembali walau phoenixtidak selalu ada untuk matahari. Tidak akan ada makhluk lain selain Phoenixyang bisa masuk ke dalam matahari dan mendapatkan cinta nya.Ini disebut dengan Kesetiaan, walaupun ditinggal pergi dan dikhianati namuntetap menanti dan mau memaafkan.Ingin menjadi apakah anda bagi pasangan anda?...Bunga?...Matahari?...Bulan?...atau Phoenix?...

No comments: