Saturday, July 15, 2006

7 Hal yang Dikhawatirkan Pria Soal Seks


Walau di luarnya sering terkesan percaya diri, di dalam hati pria juga punya ha-hal tentang seks yang mengusik pikirannya. Tak jarang, pikirannya tersebut menganggu performa seks juga aktivitas sehari-hari. Nah, supaya nggak berlarut-larut dalam pikiran tersebut, simak artikel ini. Tujuh poin kekhawatiran seks yang menguasai otak pria akan dibedah habis.

Apakah Masturbasi Menyebabkan Mandul?

Jika dipelajari dari pertanyaan konsultasi yang masuk, masalah mandul bukan hanya dominasi pria remaja. Para pria dewasa juga masih sering melakukan aktivitas seks yang satu ini.

Pertanyaan utama yang sangat mengganggu benak pria adalah, apakah mastubasi bisa membuat seseorang mandul. Mitos-mitos seputar masturbasi memang kerap beredar di masyarakat. Namun kebenarannya secara medis belum tentu bisa dibuktikan.

Sejauh ini, masturbasi belum terbukti bisa membuat seseorang mandul, buta, atau membuat penis bengkok. Jika tak dilakukan terlalu sering, masturbasi tak akan banyak berefek pada seseorang. Namun jika frekuensinya terlalu sering kemungkinan akan membuat kulit sekitar penis lecet.

Efek lain mungkin lebih bersifat psikologis. Jika masturbasi digunakan sebagai salah satu kegiatan pengisi waktu luang, bisa saja lama-lama seseorang akan kencaduan. Akhirnya orang tersebut menjadi kehilangan kreativitas dan semangat untuk mencari kegiatan yang lebih bermanfaat untuk fisik, mental, maupun sosial
.

No comments: