Saturday, July 15, 2006

Tips Mempertahankan Kualitas Hubungan Sex bagi Pasangan Sibuk

APAKAH Anda merasa kemesraan di tempat tidur menurun belakangan ini? Kesibukan sehari-hari membuat Anda dan pasangan cenderung menghindari hubungan seksual. Bahkan Anda berdua harus mencuri waktu untuk melakukannya, saat tubuh tak lagi lelah.

Menurut Paula Hall, seorang terapis seks, pasangan sebaiknya memiliki waktu rutin untuk menyalurkan dorongan seksual, agar dapat menjaga kesehatan tubuh, dan menjaga kehangatan hubungan.

Menurut Paula, hubungan seksual tidak selalu harus dilakukan pada malam hari, saat tubuh Anda telah kelelahan. Anda dan pasangan dapat memilih waktu-waktu yang lebih baik. Jadi, bagaimana Anda dan pasangan yang sama-sama sibuk dapat mempertahankan kualitas seks? Simak, dan terapkan saran berikut:

Pentingkan kualitas
Paula mengajurkan agar pasangan yang sibuk, lebih mementingkan kualitas hubungan seksual, daripada kuantitas. Toh, tak ada untungnya jika Anda bersanggama dengan terburu-buru, selain hanya menyalurkan dorongan seksual. Padahal, Anda dan pasangan tidak mendapatkan keintiman yang diharapkan. So… rencanakan dengan baik waktu yang Anda inginkan untuk melakukan hubungan seksual. Dengan demikian, seluruh manfaat dari seks yang menyenangkan dapat Anda peroleh.

Nikmati dengan maksimal
Agar Anda dapat merasakan kenikmatan selama berhubungan seks, tak perlu malu untuk berdiskusi dengan pasangan tentang cara melakukan hubungan seksual yang dapat Anda nikmati. Selain dapat menghangatkan suasana, cara ini membuat Anda berdua tidak banyak membuang waktu untuk merasakan kenikmatan seksual tersebut. Keterbukaan membuat Anda dan pasangan mendapatkan kualitas hubungan seksual yang bagus.

Sesekali spontan
Ada mitos yang mengatakan bahwa aktivitas seksual yang dilakukan secara spontan akan lebih bermanfaat. Karena itu, tak ada salahnya sesekali meninggalkan rencana yang telah disusun rapi. Luangkan waktu untuk mandi bersama pasangan di akhir minggu, dapat menjadi selingan aktivitas seksual yang menyenangkan

No comments: