Friday, July 14, 2006

Ingin Percintaan Membara? Andalkan Masa Subur

Anda merindukan hubungan percintaan yang ’panas’ dan jemu dengan yang ’biasa-biasa’ saja?
Rasanya semua orang menginginkan hal seperti itu dapat dijalani lagi, meski bukan lagi pengantin baru.

Berlibur ke Bali atau tempat romantis lain bagi sebagian yang berkantong tebal dan punya waktu senggang tak masalah. Namun yang berkocek ngepas dan harus kerja keras tentu memilih melupakan impian romantis bersama pasangan. Tenang...ada solusi murah meriah untuk membuat hubungan asmara ’greng’ kembali. Andalkan masa subur.

Ternyata, masa subur wanita yang berada di pertengahan siklus haidnya, umumnya diikuti dengan dorongan yang tinggi untuk berhubungan seksual. Karena itu tidak heran jika wanita berinisiatif lebih dulu untuk mengajak pasangannya berhubungan seksual...bagi yang sedang menantikan anak, potensi kehamilan pun besar.

Menurut Allen Wilcox, pakar epidemiologi reproduksi dari Amerika Serikat yang melakukan studi terhadap seksualitas wanita, hanya berhubungan sekali saja pada puncak masa suburnya, wanita bisa langsung hamil. Bagi yang tak mau hamil tentu saja siapkan pengaman.

"Aktivitas seksual menjadi amat menggairahkan karena kedua pihak aktif, dan harapan memiliki anak menjadi lebih besar. Proses biologis benar-benar sedang berpihak,” kata Wilcox.

“Satu kali saja berhubungan seksual tanpa memakai alat pelindung, wanita bisa hamil,” tambahnya. “Karena itu untuk pasangan yang tidak ingin punya anak, berita ini tentu kurang menyenangkan.”

Wilcox dan timnya mengadakan studi terhadap 68 wanita yang aktif secara seksual dan sedang menjalani program KB. Hasilnya menunjukkan walau mereka tak berniat untuk hamil, akan tetapi mereka cenderung melakukan hubungan seks dalam enam hari menjelang ovulasi.
Masa enam hari menjelang ovulasi dikenal sebagai masa subur wanita, masa di mana kemungkinan besar wanita akan hamil jika ia berhubungan seksual. Walau begitu, menurut hasil survei, kebanyakan pasangan tetap memilih untuk melakukan hubungan intim di akhir pekan agak acara bercinta bisa lebih romantis.

No comments: