Friday, January 12, 2007

Gairah seks wanita lebih rendah?

Apa betul gairah seksual wanita lebih rendah dibandingkan pria? Katanya sih, buat wanita pelukan dan belaian itu ternyata lebih berarti ketimbang hubungan seks! Masalah rendahnya gairah seks konon adalah kasus terbanyak yang sampai di meja para ahli seksologi. Dan, katanya lagi, nih, lebih dari 50 persen yang mengalami masalah tersebut adalah wanita.

Tapi pada perkembangannya, ternyata pria juga mengalami masalah yang serupa. Bahkan kini komposisinya berbanding terbalik: justru lebih banyak pria yang punya masalah gairah seksual rendah! Apa sebenarnya yang bisa disimpulkan? Mana yang benar, dong?

Banyak faktor yang mempengaruhi gairah seks. Kalau kita lelah atau lagi bete, mungkin boro-boro seks terlintas dalam otak kita. Dalam konteks itu, mungkin wanita lebih peka terhadap pengaruh lingkungan serta kondisi fisiknya. Jadi, mungkin saja gairah seksualnya terkesan tidak menggebu-gebu seperti gairah seksual pria. Tetapi nggak usah protes dulu karena belum ada penelitian ilmiah tentang teori yang satu ini.

Yang pasti, fakta menunjukkan bahwa rendahnya gairah seks bisa saja diderita oleh pria dan wanita. Lebih-lebih saat ini, kan, wanita lebih asertif dan lebih giat mencari informasi tentang seks ketimbang dulu! Buktinya, Anda membaca artikel ini, kan? Jadi, kalau ada yang bilang bahwa gairah seks wanita lebih rendah daripada pria, eh… nanti dulu!

No comments: